Sabtu, 26 Januari 2013

Sekolah Lagi



L
iburan sebentar sudah kan?Jadi sekarang waktunya mengayuh sepeda ke sekolah bersama Kamilla!Oh senangnya hatiku bisa bersekolah lagi bertemu Miss Van Varht Vanessa,atau kupanggil Miss Van.Miss Van asalanya Katolik lho!Langsung deh masuk Islam.Akhirnya aku datanglah ke sekolah,tanpa basa-basi bersama Kamilla aku segera memarkirkan sepedaku di tempat parkir sepeda.
            “Assalamu’alaikum,Miss Van!”ucap kami serempak.Memang .. kalau  wali kelas sendiri itu pagi-pagi sudah menunggu kedatangan murid-murid dan wajib mengucapkan salam.
            “Wa’alaikumsalam, Kata Mama dan Papa kalian.Kalian menang lomba memasak ya?Semoga kelak menjadi koki terkenal se-Indonesia!”ucap Miss Van langsung.
            “Iya Miss Van, Semoga..,”jawab kami sambil menyimpan tas.
            “Yap sekarang lima menit lagi baris ya!Miss mau mencatat-catat tentang gurulah ya .. tentang rapat nanti sore,”kata Miss Van sambil memulai memegang pulpen polos miliknya.
           
Kami mengangguk aku segera menuju taman diikuti oleh Kamilla yang sedang asyik memakan Wafer Cream Choc miliknya yang lezat-superlezat itu.
            “Eh Kam, Sebetulnya aku tidak senang memasak,karena aku kan kayak laki-laki.Dan .. tapi aku sih ya gitu deh mau-mau saja,”ujarku malu-malu.
            “Mending kita nanti bikin restoran yuk!Jadi Mama kita tiada hasil dari kerjaan kita buat Mama kita saja!”usul Kamilla hebat.
            “Hmmm .. yap!Aku setuju!Tapi .. kita tidak mungkin berdua.Gimana kita ajak saja Ghilman,Arif,Sasa,dan Mitha!”aku malah memberi usul lagi.
            “Iya deh!Kamu jadi bos ya!Pliis .. soalnya kataku kamu tidak pantas jadi tomboi tapi pantas jadi Chef terkenal di Indonesia,”jawab Kamilla setuju.
            “Amiin ..,”aku beramin.
            Bel masuk berbunyi aku langsung buru-buru berjalan menuju kelas.Sekarang pelajaran Mr.Tufo,pelajaran Renang.Aku langsung megambil baju renang muslimku dan langsung berlari menuju kamar mandi untuk berganti baju.Selesai berganti baju aku langsung ke tempat renang.
            “Ya anak-anak kini kita lomba renang,karena kalian jadi bisa berenang di tengah laut,oke?Nah sesuai absen ya!Orangnya empat-an,”kata Mr.Tufo sambil langsung mengambil buku absen.
            “Iya Mister!”jawab kami kompak serempak.
            Aku nomor abesnnya kebagian nomor lima!Jadi sekarang yang berenangnya Anissa,Rafli,Tamara,dan Hasbi dulu.Aku sangat tegang,tapi tenang .. aku sudah bisa berenang semoga akulah pemenangnya dan mendapat buku Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK.)Judulnya adalah The Junior Writers,Bunga Sang Penulis Cilik,dan My First Make Up .
            “Sekarang Zallisa Nasyita Paramitha nomor lima,Muhammad Randi Qolbi nomor enam,Mega Atina Savirra nomor tujuh,dan Kamilla Bunga Miranda nomor delapan,”panggil Mr.Tufo sambil menyimpan pulpennya di saku depannya.
            Wow!Aku sudah kepanggil oleh Mr.Tufo,harusnya aku latihan dulu di kolam renang di.My Swimming Pool Happy.Tapi pasti akulah pemenangnya untuk mendapatkan KKPK favoritku, Asyiik!
            Ceplak, Cepluk!Aku berenang dan akhirnya aku … Menang!Horee!Juara kesatu Mega kedua Kamilla ketiga (Gak apa-apa ya Kam.)Mr.Tufo memujiku dengan jujur.
            “Selamat ya Lissa kamu mendapatkan KKPK tiga sedangkan yang kedua hanya dua dan yang ketiga hanya satu,”kata Mr.Tufo sambil memujiku.
            “Iya terima kasih Mister Tufo, Terima kasih, Thanks!”aku berterima kasih banyak.
            “Tak apa-apa nah sekarang seterusnya!”kata Mr.Tufo sambil memerlihatkan otot-ototnya yang gemuk.
            Pelajaran Renang pun selesai dengan cepat kini pelajaran Miss Argheta pelajaran Matematika.Aku langsung ke toilet cewek lagi untuk berganti baju menjadi seragam lagi.Tiba-tiba di kelas aku mengenal suara sepatu khas milik Miss Argheta.
            “Assalamu’alaikum Anak-anak!Sudah pelajaran renangnya?”sapa Miss Argheta sambil memerlihatkan senyumannya yang manis.
            “Wa’alaikumsalam Miss, Sudah Miss!”jawab kami sambil melipat tangannya di atas meja.
            “Sekarang buka buku kalian halaman 101 dan 103 semuanya bagian A,B,dan C.Oke?Miss mau ada keperluan di sekolah lain,sekolah School Princess and Prince,”kata Miss Argheta sambil keluar kelas.
            “Iya Miss,tapi jangan lama-lama ya Miss,”jawab Fadel memelas.
            “Iya Miss cuman sebentar kok,”kata Miss Argheta sambil mengambil tasnya.
            Aku segera saja menuruti apa yang dikatakan Miss Argheta tadi.Awalnya sih aku juga takuut banget kalau Miss Argheta lama-lama jadi aja memelas.Fadel tuh manja lho!Soalnya dia belum punya kakak ataupun adik!Kasihan ya!
            “Lis, Nomor tujuh apaan sih?”tanya Kamilla berbisik.
            “Ooo .. itu sih mudah Kam, Psst .. Ssst .. psst ..,”bisikku rahasia. “Iya, Iya …,”jawab Kamilla sambil memulai menulis.
            Alhamdulillah akhirnya selesai juga aku!Kamilla masih nomor sembilan,memang .. nomor sembilan lumayan susah jadi aku saja mengarang jawabannya.Tiba-tiba Miss Argheta masuk.
            “Halo anak-anak Miss  tidak jadi ke sekolah nya,”sapa Miss Argheta ramah.
            “Horeee .. Miss Argheta gak jadi!Makasih ya Allah .. Makasih ..,”teriak Fadel lucu.
            Aku dan Kamilla langsung berburu-buru baris di hadapan Miss Argheta.Yes!Aku dulu yang dinilainya.
            Good Job Lissa!Belajar yang makin giat ya!Selamat beristirahat!”ujar Miss Argheta sambil menyontrengkan cheklis ke bukuku.
            Aku segera ke koridor tempat loker berada.Untuk menyimpan buku paket Matematika.Setelah itu aku menunggu saja di café kebetulan café sedang sepi jadi aku memilih duduk di dekat air sungai dan ada jembatannya yang bisa dinaiki oleh siapapun bisa.Aku langsung memesan Grill Chiken Steak di warung Bu Fatimah atau kupanggil Bu Fati.
            “Bu Fati,saya memesan Grill Chiken Steak satu!”pesanku sambil menunjukkan gambar yang ditempel di daftar menu.
            “Iya tunggu sebentar Neng Lissa,”jawab Bu Fati.
            Aku langsung ke warungnya Pak Nabil,warung jus dan minuman lainnya.Aku memilih-milih dulu di daftar menu.
            “Pak saya pesan Pocari Sweat satu yang ukuran sedang ya Pak!Kutunggu,”pesanku sambil berlari.
            “Iya Neng, Ditunggu tiga detik-an ..,”kata Pak Nabil.
            Akhirnya semua pesananku datang aku langsung menyantapnya,Kamilla datang dengan terengah-engah.
            “Aku cari gak ada kamu eh ternyata ada di café ,”kata Kamilla sambil duduk di depanku.
            “Hehe .. sorry friends aku gak tahan ingin makan banyak!”aku meminta maaf sambil terkikik.
            “Ahh .. kamu sih penginnya makan terus ..,”omel Kamilla sambil ikut memesan juga.
            Aku dan Kamilla tertawa terbahak-bahak,seperti .. Orang Gila ya!Enak aja kalee .. kita?Lo aja kalee gue gak!Hihihi .. bercanda-bercanda ..
            Triing .. triing .. triing .. bel masuk berbunyi.Ternyata kata Miss Lollyta atau kepala sekolah School Elementary Selecary,boleh pulang saja karena guru ada rapat penting bagi guru-guru.
            “Wassalamu’alaikum Miss Van!”pamitku dan Kamilla.
            “Wa’alaikumsalam hati-hati!”jawab Miss Van sambil melambaikan tangan.
            Aku langsung ke tempat parkir sepeda di sana ada teman sainganku tapi cuku baik diperhatikan tapi centil,sombong .. amit2.
            “Eeehm .. pulang nih sama sepeda??Biasanya sama yang kayak orang kaya gitu lho!”tiba-tiba Kamilla mengobrol sinis.
            “Eee .. jangan salah ngomong dong!Aku tuh sekali-sekali dong pake sepeda!Ya .. sekalian mau tembong-tembongin sepeda baruku yang mengkilap ini ..,”Rasyitha marah.
            “Ya udah Rasyitha, Renata!Kalian sana pulang!Aku gak mau merhatiin sepeda buruk kamu itu!Yuk ah Kam,”ajakku sambil pergi mengayuh sepeda.
            “Huuh”geram Rasyitha.
            Akhirnya sampai juga aku di rumah .. aku udah ada di dalam rumah lho!Sorry gak diceritain..Rasyitha dan Renata itu tuh galak banget sih,aku ingin menjengut jilbabnya sampai sobek,deh!Ngomong-ngomong Rasyitha jadi bossy-nya lho!Kata Kamilla aku aja deh yang jadi bosnya juga.Wow!Fantastic Hollage wooho .. apa artinya ‘Fantastic Hollage?’aku sendiri gak tahu hehehe ..
            Aduuh enak banget sekolah bikin huuh!Mau teriak 7 hari 7 malam!!!

Tidak ada komentar:

Partisipan