Jumat, 27 Maret 2009

Hargailah Waktu!

Anakku, tidak terasa detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, bulan demi bulan dan tahun demi tahun telah berlalu, kalian sekarang sudah besar sudah pada pintar mengaji dan kalian sekolah dengan baik. Naila sekarang sudah berumur 4 tahun, sudah seharusnya belajar mandi sendiri tanpa disuruh, berpakaian sendiri dan makan sendiri. Ayah bangga terhadapmu nak, sore hari walaupun terlambat karena telat bangun, kamu dengan bergegas ke kamar mandi. mencari baju muslim dan mengambil tas pink yang di dalamnya ada buku Iqra2 dan terus pergi untuk belajar ngaji, walaupun si Ibu tidak ada, Ayah terharu melihat semangatmu.

Talisha, walaupun bukan tujuan untuk mencari ranking ke -1 di sekolah, tapi kamu bisa jadi kebaganggan ayah memperlihatkan prestasimu baik di kelas 1, kelas 2 dan kelas 3, pertahankan nak prestasimu setinggi mungkin.

Talitha, Ayah juga bangga lihat semangat belajar Teteh, Alhamdulillah kamu tidak pernah meninggalkan sholat dan tetap berkedurung kemanapun teteh pergi, jagalah dirimu baik-baik, segeralah tetapkan peta hidup teteh untuk dijadikan cita-cita teteh kelak. Ayah sangat bangga, teteh punya cita-cita ingin banyak membantu orang-orang yang berkekurangan, bantulah mereka sebisa teteh.

Anaku, Alloh berpesan kepada kita untuk memperhatikan waktu, janganlah disia-siakan waktu ini, jika menyia-nyiakan waktu ini maka kita akan rugi, kita akan menyesal dikemudian hari. Isilah waktu dengan kegiatan berharga, berkarya, membantu sesama, beramal sholeh, saling menasehati sesama manusia, Insya Alloh maka kita akan mendapatkan untung yang banyak, baik di dunia maupun di akhirat nanti.

Anaku, semakin hari semakin besar nanti, Ayah dan Ibu semakin hari semakin tua, suatu saat kita akan dipanggil Alloh, persiapkan dirimu sekalian untuk menghadapi hidup yang semakin hari semakin sulit, carilah ilmu setinggi mungkin, karena dengan ilmu inilah maka kita akan mendapatkan cahaya untuk menerangi hidup, tidak salah langkah dan mudah meraih cita-cita. Ilmu yang paling bermanfaat adalah belajarlah Al-Quran dan Hadits, karena Nabi Muhammad pernah bersabda, jika kita ingin sukses hidup dunia dan akhirat, pelajarilah Al-quran dan Hadits ini, camkan itu anakku.

Ayah dan Ibu selalu berdoa, semoga kalian menjadi anak-anak yang sholehah, diberikan bimbingan selalu di jalan Alloh, sehat selalu dan banyak rejeki untuk dapat beribadah dan membantu sesama. Semoga Alloh mengabulkannya..Amin.

Tidak ada komentar:

Partisipan